0

Haru

“Dokter cakep, baik, sabar lagi…makasih ya Dok…”

Salah satu momen yang membawa haru terdalam saat bekerja adalah ketika sedang melayani seorang pasien, tetiba beliau berkata seperti ini…

(Latar cerita: seorang perempuan dengan kanker ovarium tahap lanjut dengan efusi pleura dan asites; sedang saya lakukan toracocentesis kemudian paracentesis)

0

Selesein tesis.

Ujian tertutup.

Yudisium.

Wisuda.

Cari kerja?

Di mana?

Kapan akhirnya bisa dapet gaji gede dan steady?

Kapan bisa beli mobil lagi?

Kapan bisa mulai nyicil gantiin rumah Asri?

Pindah rumah kemana?

Gue sendiri tinggal di mana?

Soal jadi staff, gimana? Considering it? Or nay?

Apa PDGS aja dulu? Biar dapet duit dulu?

Kapan mau umroh?

Kapan mau ke Tanjung Puting?

Kapan mau road trip?

Mama papa kapan naek haji?

Gue kapan daftar haji?

Kapan ada yang melamar gue?

Gue kapan nikah?

Kalo kerja di Jakarta, lo mau tinggal di mana? Apartemen? Masa lanjut ngekos?

Kalo jadi staf, trus gaji kecil aja, gimana?

Tujuan lo ya cari duit kan? Udah ketunda berapa lama coba?

Ya kan?

Kapan nikah?

Bakal nikah gak?

Jodoh gue akan ketemu di dunia ini apa gak?

Kalo gak, apa ortu gue bisa terima?

Apa gue bisa ikhlas dan kuat?

Sampe kapan gue minum antidepresan?

Ini obat yang gue minum palsu, apa emang gak mempan lagi, apa gimana, kenapa terus-terusan merasa nelangsa dan cemas?

Kenapa gue laper terus?

Kenapa gue makan terus?

Kenapa berat badan gue naek lagi?

Udah tau kan lo jelek banget kalo gendut, udah muka gak sesuai standar cantik orang, belom tajir juga, minimal jadi kurus aja kenapa?

Kenapa gak ada yang ngedeketin gue?

Gue gak semenarik itu ya?

Dosa gue banyak emang banget sih ya?

Belum pantes ya, Ya Allah?

Pingin ada yang nemenin Ya Allah…

Pingin ada teman berbagi semua isi otak dan hati ini..

0

It’s like hurricane in my mind

I want to write something, yet all the ideas is so colliding at each other that I even could even grasp it to form any sentences.

So, let’s type any random words, or phrase first, and a sentence if I got lucky.

What am I doing?

Am I hijacking myself right now?

Why it feels so hard to make everything done?

Why all these anxiety built up and suffocated my mind and my heart?

What is happening with you?