0

CLBK atau CLBK?

Cinta Lama Bersemi Kembali, atau Cinta Lama Belum Kelar?

Belakangan ini, sering banget nemu cerita kayak gini. Temen masa SMA, temen masa SMP, atau bahkan temen SD.

Dulu naksir, gak berani mengungkapkan, eh ternyata masih disimpan rapat-rapat dan baik-baik sampai bertahun-tahun kemudian.

Atau ada yang udah pernah mengungkapkan, tapi sialnya gayung tidak (masih belum) bersambut.

Ada yang sebenernya udah merangkai cerita lain dengan orang lain. Membuka hatinya untuk sepotong cerita yang baru.

Ada yang bertahun-tahun setelah lulus, gak satu sekolah lagi, masih rutin, bisa sering, bisa jarang, berkomunikasi. Entah chatting, atau kumpul-kumpul maen sama temen-temen yang laen.

Ada yang lama emang gak ketemu, baru ketemu lagi 5 tahun kemudian, 7 tahun kemudian, 10 tahun kemudian…

Yang jelas, pada suatu titik, baru deh tersadar ternyata rasa itu masih ada…

Misteri ya emang hati manusia itu. Gue pun masih suka penasaran, sebenernya selama bertahun-tahun itu, apakah perasaan itu konstan selalu ada, nyala apinya terhaga terus? Atau dia dorman, diam di suatu sudut di dalam hati dan pikiran, kemudian memutuskan tumbuh kembali saat situasi mendukung?

Setelah bertahun-tahun lamanya, apa nama perasaan itu? Masihkah bisa disebut ‘sayang’? Atau ‘cinta’? Atau justru ternyata sekedar ‘obsesi?

Jadi, Cinta Lama Bersemi Kembali, atau Cinta Lama Belum Kelar?

N.B. Para pelaku yang menginspirasi gue untuk mengabadikan tentang ini adalah para kaum lelaki.